Powered By Blogger

Monday 12 October 2015

Jual Beat eSP 110 cc Sporty

Spesifikasi dan Harga Honda BeAT eSP Sport

 

Berbicara tentang dunia otomotif khususnya motor pasti ga ada matinya ya para Pengendara? Lihat saja pada akhir-akhir ini pabrikan-pabrikan otomotif yang memproduksi motor di Indonesia sedang gencar-gencarnya menelurkan produk terbarunya untuk konsumen otomotif di tanah air. Dengan makin banyaknya produk motor misal skuter matik malah membuat bingung konsumen, namun dengan hal tersebut juga akan membuat persaingan begitu sempurna dan mengharuskan konsumen tetap selektif dalam membeli produk kendaraan roda dua yang akan dipakainya. Setelah 2 pabrikan yang telah terlebih dahulu menelurkan produk skuter matiknya yaitu Suzuki dengan Suzuki Address 110nya dan Yamaha dengan Yamaha Mio M3 Blue Core 125nya. Kini pabrikan yang berasal pada negara yang sama yakni Jepang tidak mau kalah dengan kedua pesaing tersebut. Pabrikan otomotif yang tidak mau kalah ini adalah Honda, yang telah merilis skuter matik terbaru yaitu All New Honda BeAT eSP series pada akhir tahun 2014 ini. Nah kali ini Kita akan membahas produk terbaru pabrikan otomotif yang memproduksi motor dengan lambang sayap sebelah yaitu All New Honda BeAT eSP terbaru. Bagi anda sekalian yang memang memburu Honda BeAT eSP ini maka kali ini wajib anda simak!




PT Astra Honda Motor (AHM) sebenarnya meluncurkan skuter matik ‘BeAT’nya dengan 2 model yang berbeda. Namun pada kesempatan review kali ini akan membahas salah satu modelnya yaitu All New Honda BeAT eSP. Untuk All New Honda BeAT eSP yang diluncurkan baru-baru ini ditujukan bagi anak muda yang sporty dan trendy terutama kaum wanita yang umumnya tidak memiliki postur tubuh yang tinggi, namun tidak menutup juga bahwa All New Honda BeAT eSP  ini dipakai untuk kalangan lainnya. Dan untuk eSP series tersebut merupakan rangkaian teknologi terbaru yang ditetapkan Honda sejak tahun 2011 melalui Honda PCX 125 yang memiliki teknologi terbaik dan ramah lingkungan. Peluncuran produk skutik Honda terbaru ini dilakukan pada tanggal 11 Desember 2014 bersamaan dengan peresmian pabrik terbaru PT AHM di Karawang, Jawa Barat. Nah motor terbaru Honda ini siap bersaing dengan Blue Core Yamaha dengan teknologi eSP yang dapat meningkatkan performa mesin. Penasaran dengan teknologi Enchanced Smart Power yang terdapat pada motor ini? Baiklah, untuk lebih lengkapnya marilah simak ulasan review mengenai All New Honda BeAT eSP pada segmen-segmen dibawah ini!


 

 

Spesifikasi Honda BeAT eSP

Sebelum kita masuk pada spesifikasi Honda BeAT eSP ini marilah kita bahas pada sisi tampilan atau desain dari All New Honda BeAT eSP lebih dahulu. Sebenarnya spesifikasi  All New Honda BeAT eSP ini memiliki desain dan dimensi yang hampir sama dengan BeAT lawas dengan perubahan minor change saja yaitu stripingnya saja. Untuk dimensi skutik ini memiliki ukuran 1.873x678x1.074mm berketinggian 740mm dari jok dan mempunyai berat kosong 94 kg membuat Honda BeAT eSP ini terasa cukup mungil, mudah dan ringan untuk dikendarai. Dengan menggunakan kaki-kaki yang berukuran cukup besar yaitu 80/90 pada bagian depan serta 90/90 pada bagian belakang dengan velg berukuran 14 inci membuat berkendara semakin nyaman dan stabil. Sistem suspensi yang disematkan pada spesifikasi Honda BeAT eSP dengan bagian depannya berjenis teleskopik serta bagian belakang berjenis monoshock membuat sensasi berkendara lebih stabil bahkan untuk bermanuver dijalanan sekalipun.

Desain yang dianut pada spesifikasi Honda BeAT eSP ini memang terlihat sporty dan trendi karena buritan yang begitu sederhana dan cukup berani. Terlihat sayap bagian samping skutik ini memiliki 2 layer dengan warna dan material berbeda sama seperti BeAT lawas. Rak tempat penyimpanan barang dibawah stang kemudi pun membuat penyimpanan barang berukuran kecil lebih praktis dan mudah dijangkau. Bagian dasar body Honda BeAT eSP ini pun terlihat sama seperti generasi sebelumnya.Desain Lampu utama yang disandingkan dengan lampu sein menjadikan tampilan motor skuter matik ini lebih ‘Eye Catching’ atau enak dipandang. Pada bagian belakang skutik ini pun memiliki bentuk desain ‘Rear End’ yang hampir sama dengan BeAT terlihat stop lamp skutik ini memiliki bentuk menggembung seperti terlihat hampir sama namun tetap menjadikan tampilan belakang body Honda BeAT eSP ini sporty dan trendy.






Untuk desain speedo meter pada spesifikasi Honda BeAT eSP ini terlihat lebih modern dengan memiliki beberapa panel yaitu indikator FI, indikator mesin, indikator lampu, indikator kecepatan dan trip meter, serta indikator lampu sein yang dirasa lebih spoty dan informatif dan sudah cukup baik untuk memantau kondisi motor saat berkendara. Dengan kapasitas penyimpanan bahan bakar hingga 3.7 liter pun dirasa sudah cukup untuk berkendara dengan perjalanan panjang dan lama. Namun kapasitas bagasi motor mungil ini memang tidak besar yaitu berkapasitas 11 liter yang sanggup menampung barang dengan kuantitas yang tidak banyak karena faktor ukuran dimensi skutik ini sendiri.




 

Sektor dapur pacu Honda BeAT eSP

Sektor dapur pacu dari spesifikasi Honda BeAT eSP yang memiliki perbedaan dengan BeAT lawa, mesin yang diusung masih berkapasitas 108.2 cc SOHC namun dicangkoki teknologi terbaru yaitu eSP yang telah diterapkan pada motor skutik PCX 150 dapat memuntahkan tenaga hingga 8.68 PS pada putaran mesin 7500 rpm serta torsi sebesar 9.01 Nm yang membuat Honda BeAT eSP ini terasa begitu responsif. Didukung dengan transmisi otomatis berjenis V-Matic membuat sistem berkendara lebih nyaman dan mudah. Bahkan dengan teknologi mesin terbaru yaitu Enhanced Smart Power (eSP) yang telah memenuhi standar emisi gas buang Euro 3 membuat Honda BeAT eSP ini semakin bertenaga, irit dan ramah lingkungan. Dengan teknologi terbaru pada spesifikasi Honda BeAT eSP ini, top speednya juga lebih terangkat menjadi 94 km/jam sedangkan untuk top speed Beat lawas hanya mampu meraih kecepatan 89 km/jam. Untuk konsumsi bahan bakarnya pun menjadi lebih efisien, klaim pihak Honda dengan 1 liter bensin dapat menempuh jarak hingga 63 km dengan menggunakan metode pengujian ECE R40. Sedangkan untuk BeAT lawas hanya mampu menempuh jarak hingga 58 km saja dengan 1 liter bensinya.


Selain spesifikasi Honda BeAT eSP diatas skutik ini pun memiliki berbagai macam fitur. Yang paling diunggulkan adalah ACG Starter yang membuat BeAT pada saat dinyalakan dengan menggunakan starter electrik bersuara lebih halus. Sebelumnya BeAT lawas menghasilkan suara ‘bletak’ yang cukup keras pada saat dihidupkan menggunakan starter elektrik.

 Fitur lawas lainnya pun ditemukan pada Honda BeAT eSP ini diantaranya yaitu Parking Brake Lock atau tuas pengunci rem yang membuat skuter matik ini dapat berhenti pada saat dijalan atau parkiran yang memiliki tingkat kemiringan yang cukup tinggi.


Magnetic Shutter Key yang membuat sistem keamanan penguncian kendaraan lebih terjamin.
Side Switch Stand merupakan fitur trend seter skutik saat ini yang berguna agar mesin Honda BeAT eSP tidak mau dihidupkan ketika standar samping masih dalam keadaan menyangga. Ada juga fitur optional yang ditemukan pada beberapa versi saja yakni versi CBS (Combi Brake System) yang akan sangat berguna bagi pengendara pemula yang belum paham dengan sistem pengereman yang tepat. Dan fitur ISS (Idling Stop System) yang ikut dihadirkan pada spesifikasi Honda BeAT eSP ini yang akan mematikan mesin secara otomatif pada saat berhenti misalnya dilampu merah dan akan kembali hidup ketika gas ditarik lagi.
Honda BeAT FI eSP
Tipe All New Honda BeAT eSP CBS All New Honda BeAT eSP CBS ISS All New Honda BeAT eSP CW
Dimensi


Panjang X Lebar X Tinggi 1.873 x 678 x 1.074 mm 1.873 x 678 x 1.074 mm 1.873 x 678 x 1.074 mm
Jarak Sumbu Roda 1.256 mm 1.256 mm 1.256 mm
Jarak terendah ke tanah 140 mm 140 mm 140 mm
Berat kosong 95 kg 95 kg 94 kg
Kapasitas tangki bahan bakar 3,7 liter 3,7 liter 3,7 liter
Rangka


rangka Tulang punggung Tulang punggung Tulang punggung
Tipe suspensi depan Teleskopik Teleskopik Teleskopik
Tipe suspensi belakang Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal
Ukuran Ban Depan 80/90 – 14 M/C 40P 80/90 – 14 M/C 40P 80/90 – 14 M/C 40P
Ukuran Ban Belakang 90/90 – 14 M/C 46P 90/90 – 14 M/C 46P 90/90 – 14 M/C 46P
Rem Depan Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal – sistem pengereman CBS Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal – sistem pengereman CBS ISS Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
Rem Belakang Tromol – sistem pengereman CBS Tromol – sistem pengereman CBS ISS Tromol
Mesin


mesin 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP
Kelas 110 110 110
Volume Langkah 108,2 cm3 108,2 cm3 108,2 cm3
Diameter X Langkah 50 x 55,1 mm 50 x 55,1 mm 50 x 55,1 mm
Perbandingan Kompresi 9,5 : 1 9,5 : 1 9,5 : 1
Daya Maksimum 6.38 kW (8.68 PS) / 7.500 rpm 6.38 kW (8.68 PS) / 7.500 rpm 6.38 kW (8.68 PS) / 7.500 rpm
Torsi Maksimum 9,01 Nm (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm 9,01 Nm (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm 9,01 Nm (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin 0,7 liter pada penggantian periodik 0,7 liter pada penggantian periodik 0,7 liter pada penggantian periodik
Tipe Kopling Otomatis, sentrifugal, tipe kering Otomatis, sentrifugal, tipe kering Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Tipe Transmsi Otomatis, V-Matic Otomatis, V-Matic Otomatis, V-Matic
Pola Pengoperan Gigi
Tipe Starter ACG Starter, pedal & elekterik ACG Starter, pedal & elekterik ACG Starter, pedal & elekterik
Kelistrikan


Tipe Battery Battery 12V-3Ah, tipe MF Battery 12V-5Ah, tipe MF Battery 12V-3Ah, tipe MF
Busi NGK MR9C-9N / Denso V27EPR-N9 NGK MR9C-9N / Denso V27EPR-N9 NGK MR9C-9N / Denso V27EPR-N9
Pengapian Full Transisterized, Baterai Full Transisterized, Baterai Full Transisterized, Baterai

 

Harga All New Honda BeAT eSP

Itulah ulasan lengkap mengenai skutik terbaru yaitu All New Honda BeAT eSP, sangat lengkap dan menarik bukan? Dengan desain striping yang begitu berwarna pun akan membuat pengendara akan lebih expresif. Bahkan dengan berbagai macam fitur yang dijejali, yang paling menonjol adalah eSP serta ACG membuat sensasi berkendara menjadi lebih nyaman karena begitu bertenaga, irit dan ramah lingkungannya mesin dari skuter matik ini. Nah dengan keistimewaan-keistimewaan tersebut membuat skuter matik Honda yang satu ini sangat direkomendasikan untuk anda yang sedang mencari motor matik yang irit dan responsif. Lalu berapakah harga Honda BeAT eSP terbaru?


Harga Honda BeAT eSP ini ternyata dengan beberapa macam perubahan diantaranya teknologi mesin yang semakin canggih membuat biaya pembuatan skuter matik ini lebih tinggi sedikit dibanding dengan generasi sebelumnya. Dalam pemasaran All New Honda BeAT eSP yang menggandeng idol grup populer yakni JKT 48 ini mempunyai 3 varian yang berbeda diantaranya All New Honda BeAT eSP Casting Wheel yang paling murah dari ketiga tipe varian tersebut, kemudian tipe Combi Brake System yang akan ditambahkan fitur pengereman yang lebih pakem dari yang lain. Kemudian yang terakhir dan yang paling mahal adalah tipe CBS- Idling Stop System (ISS) yang memiliki teknologi paling baik diantara ketiganya karena selain dilengkapi dengan fitur CBS masih ditambahkan fitur Idling Stop System yang dapat menghemat konsumsi bensin anda menjadi 9 persen lebih baik. Emisi yang dihasilkan oleh tipe ini bahkan sudah masuk dalam standar emisi EURO 3. Untuk lebih jelasnya perhatikan tabel harga Honda BeAT eSP terbaru dibawah ini agar anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan anda :
Harga Honda BeAT eSP Sporty
Tipe Harga
Honda BeAT eSP Casting Wheel (CW) Sporty Rp 14.300.000,-
Honda BeAT eSP Combi Brake System (CBS) Rp 14.575.000,-
Honda BeAT eSP  CBS – (ISS) Rp 14.725.000,-
Nah itulah daftar lengkap harga Honda BeAT eSP terbaru yang resmi diperjual belikan di Indonesia. Tetapi  perlu diketahui jika harga tersebut merupakan harga On The Road (OTR) wilayah BEKASI dan sekitarnya. Untuk daerah-daerah lainnya mungkin akan mengalami perbedaan harga Honda BeAT eSP,  karena beberapa faktor diantaranya faktor geografis atau perbatasan. Dan untuk pembelian CAS dan KEREDIT bisa langsung hubungi Saya di kontak yang ada di bawah.

Kebijakan Honda untuk segera melapas All New Honda BeAT eSP  segera setelah peluncuran Yamha Mio 125 Blue Core ini memang sudah dapat diprediksi berbagai kalangan. Hal ini menandakan jika pesaing terberat Yamaha ini akan semakin inovatif dalam mengeluarkan produk-produk terbaiknya supaya dapat mempertahankan kedigdayaannya di pasaran. Kalau secara perbedaan teknologi sendiri Yamaha dengan Blue Core nya tetapi Honda juga mengeluarkan fasilitas peningkatan efisiensi menggunakan Enchanced Smart Power ini dapat meningkatkan daya tarik Honda BeAT eSP karena dapat mengoptimalisasi kinerja mesin lebih baik. Tetapi semua menjadi keputusan kawan-kawan semua untuk menentukan motor skutik terbaik yang akan digunakan dengan mempertimbangkan faktor-faktor yang mempengaruhinya termasuk bandrol harga yang ditawarkan. Demikianlah ulasan harga Honda BeAT eSP terbaru. Trimakasih, semoga bermanfaat.

" di dukung oleh semua lising"
Hormat Saya,
Ria murtiyana Marketing Honda.
Hp            : 0878 - 8683 - 5156
Email        :  riamurtiyana7@gmail.com / ria.murtiyana@yahoo.com
Fanspage  :  Ria murtiyana Honda
Alamat     :  Jl.Perjuangan Kel.Telukpucung Kp.Telukpucung
Rt.002 Rw.001 Bekasi Utara 17121
JABAR Indonesia
 

 

1 comment: