Powered By Blogger

Wednesday 4 November 2015

Jual Scoopy eSP

Spesifikasi dan Harga Honda Scoopy eSP

 

Memasuki pertengahan tahun, pabrikan otomotif mulai aktif mengenalkan deretan motor-motor baru, termasuk Honda. Melalui PT Astra Honda Motir (AHM) selaku pemegang hak merk Honda di Indonesia, pabrikan berlogo sayap mengepal tersebut kembali mengenalkan varian skuter matik terbaru yang menurut rencana akan mulai dipasarkan awal Mei 2015 ini. Varian motor baru tersebut adalah Honda Scoopy eSP yang merupakan generasi penerus Scoopy FI. Kemunculan Honda Scoopy eSP memang disesuaikan dengan misi dari Honda yang sedang gencar-gencarnya mempromosikan teknologi Enhanced Smart Power atau eSP. Sebelumya, Honda juga telah menggunakan teknologi eSP pada dua skuter matik lainnya, yaitu Honda Vario dan Honda BeAT. Honda sendiri mengklaim bahwa teknologi eSP pada Honda Scoopy eSP ini akan membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit dan mampu menghasilkan performa mesin lebih optimal.


Selain menghadirkan teknologi eSP, skuter matik andalan Honda ini juga dibekali dengan fitur-fitur canggih dan tampilan yang lebih fresh. Honda masih mempertahankan desain bernuansa retro pada generasi terbaru Honda Scoopy eSP ini. Beberapa
sentuhan baru juga disematkan pada motor berkapasitas 110cc ini. Salah satu perbedaan yang mudah dilihat pada Honda Scoopy eSP adalah desain lampu depannya yang tampak lebih stylish serta bentuk lampu desain yang berbentuk melengkung.








Farian Honda Scoopy eSP







Dihadirkan dalam dua tema, yaitu Sporty dan Stylish, Honda Scoopy eSP juga membawa stripping dengan warna baru yang eye-catching. Nah, untuk informasi lengkap mengenai spesifikasi dan harga Honda Scoopy eSP ini, Kita sudah menyiapkan  review lengkapnya pada segmen-segmen di bawah ini.



Spesifikasi Honda Scoopy eSP

Desain Retro yang Semakin Elegan dan Nyaman Dikendarai
Kita mulai membahas spesifikasi Honda Scoopy eSP terbaru ini dari tampilan luarnya. Scoopy versi eSP tetap mempertahankan desain klasik yang
memang menjadi daya jual motor ini. Honda Scoopy eSP 2015 mengusung desain headlamp baru yang nampak lebih elegan. Sementara itu, sektor depan Scoopy sSP juga dipermanis dengan bentuk lampu sein berbentuk melengkung di tiap ujung sayapnya. Perubahan pada Honda Scoopy eSP ini memang tak terlalu signifikan. Sekilas, Scoopy eSP memang sangat identik dengan saudara tuanya yaitu Scoopy FI. Perbedaan yang paling mencolok adalah penggunaan desain stripping baru yang lebih fresh pada sekujur tubuh Honda Scoopy eSP ini. Tema striping pada Scoopy eSP sesndiri dibagi menjadi dua tema. Tema yang pertama adalah Sporty dengan desain logo ‘Scoopy’ berukuran besar yang melekat pada bodi samping. Honda Scoopy Sporty juga memiliki warna yang lebih colorful sehingga sangat cocok buat para pengendara yang berjiwa muda. Sedangkan spesifikasi Honda Scoopy eSP yang kedua adalah versi Stylish. Versi Stylish ini memiliki tampilan lebih kalem jika dibandingkan dengan tipe Sporty. Penggunaan font Latin pada logo ‘Scoopy’ memberikan kesan elegan pada tipe ini.
Lampu Utama Lebih Stylish

Penyegaran yang dilakukan oleh Honda pada spesifikasi Honda Scoopy eSP juga nampak pada desain headlamp depan. Honda menyematkan headlamp bertipe projector headlight yang lebih modern pada Honda Scoopy eSP ini. Selain tetap fungsional, headlamp dengan desain baru tersebut mampu memberikan kesan fresh dan elegan pada skutik ini. Selain menggunakan hedalamp baru, Honda Scoopy eSP juga dibekali dengan teknologi reflektor Black Smoke pada bagian proyektor lampu utamanya. Teknologi proyektor ini akan menghasilkan nyala lampu lebih terang namun tetap tidak menyilaukan pengendara dari lawan arah. Namun sayangnya, upgrade spesifikasi Honda Scoopy eSP di sektor headlamp hanya bisa ditemui pada tipe Sporty. Sementara itu, Scoopy eSP tip Stylish masih menggunakan jenis headlamp yang sama dengan Scoopy FI versi lama.




Panel Speedometer User Friendly Meski Terlihat Sederhana
Selain pada desain lampu utamanya, Honda juga melakukan penyegaran spesifikasi Honda Scoopy eSP di bagian panel speedometer-nya. Meski hanya pembaruan kecil, namun tetap saja nuansa baru yang ada pada dashboard Honda Scoopy eSP ini mampu menimbulkan kesan mewah dan elegan pada motor ini. Honda sendiri tetap memepertahankan bentuk bulat silinder pada panel dashboard Honda Scoopy eSP ini. Pada panel tersebut ada beberapa indikator seperti penunjuk kecepatan, total jarak tempuh, indikator lampu dan bahan bakar, serta panel kondisi mesin. Dengan spesifikasi Honda Scoopy eSP di bagian dashboard yang simple namun tetap fungsional tersebut, pengendara akan mendapatkan informasi yang lengkap serta membuat berkendara semakin aman dan nyaman.

Kaki-kaki Sudah Didukung Ban Tubeless
Berpindah ke spesifikasi Honda Scoopy eSP di sektor kaki-kaki, Honda memberikan terobosan baru pada Scoopy generasi teranyar ini. Guna memberikan rasa aman dan nyaman pada penggunanya, Honda membekali Honda Scoopy eSP ini dengan ban tubeless pada roda depan dan belakangnya. Penggunaan ban bertipe tubeless ini pastinya akan membuat pengendara Honda Scoopy eSP tak perlu takut ban akan cepat kehabisan angin saat terjadi kebocoran. Untuk lingkar velg-nya, Honda masih menggunakan ukuran yang sama denagn Scoopy versi lama, yaitu ring 14. Velg tersebut dibalut dengan ban depan 80/90 dan juga ban belakang 90/90. Sementara itu, Honda Scoopy eSP juga membawa teknologi sasis yang sama dengan Scoopy FI. Scoopy versi eSP ini masih menggunakan rangka tipe backbone dengan suspensi teleskopik. Spesifikasi Honda Scoopy eSP di sektor kaki-kaki ini akan memberikan keseimbangan yang sempurna saat Scoopy eSP melaju dengan kecepatan tinggi.

Dimensi Lebih Ramping dan Ergonomis
Berlanjut ke spesifikasi Honda Scoopy eSP di sektor dimensi tubuhnya, Honda tetap mempertahankan bentuk tubuh yang ergonomis pada skutik barunya ini. Honda Scoopy eSP memiliki dimensi 1.856 x 694 x 1.060 mm dengan bobot mencapai 96 kg. Ukuran tubuh ini akan memberikan stabilitas yang mantap saat mengajak Honda Scoopy eSP bermanuver di jalanan berliku. Selain dimensi yang kokoh dan ergonomis khas motor Honda, pabrikan asal Jepang tersebut juga membekali Honda Scoopy eSP dengan kapasitas tangki yang cukup besar. Kapasitas tangki bahan bakar pada skuter matik ini adalah 15,4 liter. Spesifikasi Honda Scoopy eSP juga dilengkapi dengan bagasi seluas 3,7 liter yang bisa mewadahi barang-barang bawaan Anda.
 Dapur Pacu Andalkan Mesin 108cc Berteknologi eSP
Beralih pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Honda Scoopy eSP ini, Honda memang masih menggunakan mesin yang berkapasitas sama degan Scoopy FI. Honda tetap mengandalkan mesin 4-stroke SOHC berkapasitas 108cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,52 PS pada 8,68 Nm. Mesin pada Honda Scoopy eSP tersebut juga memiliki rasio kompresi pembakaran 9,2:1. Tenaga tersebut dihasilkan oleh transmisi otomatis V-matic yang memiliki keunggulan karena mampu menyalurkan power secara lebih halus dan maksimal. Meski mesinnya sama, Honda Scoopy eSP memiliki teknologi berbeda dengan Scoopy FI. Masih menggunakan sistem suplai bahan bakar Programmable Fuel Injection (PGMF-I), Honda menyempurnakan teknologi pada Honda Scoopy eSP dengan menyematkan teknologi Enhanced Smart Power atau eSP. Teknologi eSP pada Scoopy generasi terbaru ini akan membuat motor ini lebih irit namun tetap kencang. Dengan penggunaan teknologi eSP pada spesifikasi Honda Scoopy eSP di sektor dapur pacu, konsumsi bahan bakar ini menjadi lebih irit dengan perhitungan 1/61,9. Sementara itu, skuter matik ini juga mampu berakselerasi menempuh jarak 200 meter dalam 12,98 detik saja dengan kecepatan maksimal 91,6 km/jam.

Dilengkapi Fitur-fitur Canggih nan Futuristik
Selain membawa beberapa pembaruan pada spesifikasi Honda Scoopy eSP, di sektor desain dan dapur pacu, Honda pun menambahkan beberapa fitur pelengkap pada motor barunya ini. Selain teknologi baru bernama eSP, Honda juga menyematkan teknologi Honda Smart Techonology pada Honda Scoopy eSP ini. Kombinasi teknologi tersebut akan membuat motor ini semakin irit dan
nyaman dikendarai. Kemudian, Honda juga telah membekali Honda Scoopy eSP dengan fitur Answer Back System guna mendeteksi posisi motor saat diparkir. Jadi, Brosis Sena tak perlu repot-repot keliling tempat parkir saat lupa memarkir Honda Scoopy eSP ini. Selanjutnya, Honda juga melengkapi fitur kemanan pada Honda Scoopy eSP ini dengan teknologi Idling Stop System atau ISS. Teknologi ISS ini akan membuat konsumsi bahan bakar Scoopy eSP semakin efisien. Sebagai penyempurna spesifikasi Honda Scoopy eSP,
Honda juga telah menyematkan fitur ACG Starter yang dapat menghidupkan mesin tanpa suara keras atau kasar.













Honda Scoopy eSP
Mesin
Tipe 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP
Kapasitas 108,2 cc
Diameter 50 x 55,1 mm
Perbandingan Kompresi 9,5:1
Daya Maksimum 6,4 kW (8,7 PS / 7.500 rpm)
Torsi Maksimum 9,1 Nm (0,93 kgf.m) / 6.000 rpm
Kapasitas Oli Mesin 0,7 L
Tipe Kopling Otomatis, Sentrifugal, Kering
Transmisi Otomatis, V-Matic
Tipe Starter ACG Starter, pedal elektrik
Dimensi
Panjang x lebar x tinggi 1.856 x 694 x 1.060 mm
Jarak Sumbu Roda 1.256 mm
Jarak Bersih ke Tanah 139 mm
Berat Kosong 96 kg
Kapasitas Tangki BBM 3,7 L
Rangka
Tipe Tulang punggung
Tipe Suspensi Depan Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal
Ban Depan 80/90 – 14 M/C 40P (tubeless)
Ban Belakang 90/90 – 14 M/C 46P (tubeless)
Rem Depan Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem Belakang Tromol
Kelistrikan
Tipe Baterai MF battery, 12 V – 5 Ah
Busi NGK MR9C-9N / Denso U27EPR-N9
Pengapian Full Transisterized, Baterai

Harga Honda Scoopy eSP

Nah, bagaimana para pengendara? Scoopy eSP ini canggih, kan? Jika tadi kita sudah membahas spesifikasinya, sekarang kita akan mengulas kisaran harga Honda Scoopy eSP yang menurut kabar akan mulai mengaspal di jalanan Indonesia pada pertengahan tahun 2015 ini. Dengan beberapa penyegaran pada Honda Scoopy eSP seperti desain lampu dan juga stripping bodinya, Kita memperkirakan harga Honda Scoopy eSP ini akan sedikit lebih mahal daripada varian sebelumnya, yaitu Scoopy FI. Meski secara kasat mata tak terlalu nampak perubahan yang signifikan, namun Scoopy generasi ketiga ini memang terlihat lebih segar jika dibandingkan dengan varian FI-nya. Nah, kira-kira harga Honda Scoopy eSP ini berapa ya?

Melalui laman resmi perusahaan baik untuk tipe Sporty maupun Stylish adalah Rp.16.125.000 OTR BEKASI. Kisaran harga Honda Scoopy eSP ini memang tak terlalu jauh jika dibandingkan dengan harga Scoopy FI generasi sebelumnya. Dengan membawa teknologi eSP yang menawarkan konsumsi bahan bakar lebih efisien, Mas Sena memprediksi bahwa Honda Scoopy eSP ini akan melanjutkan sukses generasi Scoopy sebelumnya. Selain tampilannya yang lebih segar, kisaran harga Honda Scoopy eSP yang cukup terjangkau tersebut akan membuat varian terbaru dari skuter matik Honda ini laris di pasaran.








Selain harga Honda Scoopy eSP juga menerima pemesanan secara KRIDIT.















” di dukung oleh semua lising”
Hormat Saya,
Ria murtiyana Marketing Honda.
Hp            : 0878 – 8683 – 5156
Email        :  riamurtiyana7@gmail.com / ria.murtiyana@yahoo.com
Fanspage  :  Ria murtiyana Honda
Alamat     :  Jl.Perjuangan Kel.Telukpucung Kp.Telukpucung
Rt.002 Rw.001 Bekasi Utara 17121
JABAR Indonesia


3 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. saya PAK SLEMET posisi sekarang di malaysia
    bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak seberapa
    setiap gajian selalu mengirimkan orang tua
    sebenarnya pengen pulang tapi gak punya uang
    sempat saya putus asah dan secara kebetulan
    saya buka FB ada seseorng berkomentar
    tentang AKI NAWE katanya perna di bantu
    melalui jalan togel saya coba2 menghubungi
    karna di malaysia ada pemasangan
    jadi saya memberanikan diri karna sudah bingun
    saya minta angka sama AKI NAWE
    angka yang di berikan 6D TOTO tembus 100%
    terima kasih banyak AKI
    kemarin saya bingun syukur sekarang sudah senang
    rencana bulan depan mau pulang untuk buka usaha
    bagi penggemar togel ingin merasakan kemenangan
    terutama yang punya masalah hutang lama belum lunas
    jangan putus asah HUBUNGI AKI NAWE 085-218-379-259
    tak ada salahnya anda coba
    karna prediksi AKI tidak perna meleset
    saya jamin AKI NAWE tidak akan mengecewakan

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete